Selasa, 13 Januari 2015

Bahaya Kutek Untuk Kesehatan

Hallo bagaimana kabar anda hari ini? Baik-baik saja bukan? Kali ini kami akan mengulas mengenai Bahaya Kutek Untuk Kesehatan. Don't go anywhere Ladies^^

Bahaya Kutek Untuk Kesehatan

Kuku dicat mungkin terlihat glamor, tapi bahan dalam cat kuku bisa memiliki efek kesehatan negatif. Beberapa bahan yang digunakan dalam cat kuku telah dikaitkan dengan kanker, masalah jantung, kelainan reproduksi, gangguan tiroid dan alergi, menurut Sonya Lunder, MPH, seorang peneliti racun dan analis senior di Environmental Working Group, sebuah penelitian dan pengawas organisasi nirlaba di Washington , DC

FDA melaporkan bahwa toluena digunakan sebagai pelarut dalam cat kuku, yang berarti membantu melarutkan bahan-bahan lain. Hal ini juga memberikanrasa halus pada kuku. Akan tetapi jika toluena dilepaskan ke udara, ini bisa mengakibatkan masalah pada sistem saraf, iritasi mata, tenggorokan dan paru-paru, bahkan kelainan reproduksi.

Zat kimia yang digunakan produsen dalam cat kuku juga dapat membahayakan ibu hamil.Karena toluene yang terdapat pada cat kuku dapat merusak saraf janin. Padahal, kehidupan intrauterine (dalam rahim) merupakan masa keemasan dalam pembentukan saraf otak. Sangat disayangkan bila ternyata otak janin Anda harus terganggu akibat cat kuku yang tidak seberapa penting.

Toluene dalam dosis tinggi dapat menyebabkan cacat janin dan keguguran. Kasus yang ditemukan di lapangan memang masih jarang. Namun, percobaan pada hewan telah terbukti bahwa toluene dapat mengganggu sistem reproduksi dan kehamilan. Tidak ada salahnya menahan diri untuk tidak mengenakan cat kuku selama sembilan bulan demi buah hati tercinta. 

Nah gimana? masih mau pake cat kuku? Bergaya bolehm tapi kalian juga harus memperhatikan kesehatan ya ladies^^...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar